CAREER CAMP 2011 (Catatan akhir Tahun)

Career Camp 2011


CAREER CAMP 2011

(Catatan akhir Tahun, Malam Pertama di Career Camp)

Nonton Bareng di Kantor Cabang.
Begini rasanya nonton bareng akhwat-akhwat nusantara

Tanggerang : ya Rabbi… pelan amat sih tu nendangnya, itu mah bukan nendang namanya, yaelah…payah dah… si Firman tetangga ane nih, ntar dah ane liqo’in tu istrinya…


Banjarmasin : astaghfirullahal adzim…kalah dah… ni Malaysia qiyamul lailnya bagus nih, tilawahnya mereka juga kenceng, shaum juga tuh, makanya menang dia, Indonesia gak mau qiyamul lail…

Samarinda : (asyik dengan cemilannya) curang itu, pasti ada kecurangan…

Kediri : (duduk tenang menikmati, tiba-tiba di ajak balik ke kamar untuk ambil barang) sebentar, nanggung nih…

Makassar : (no Comment, duduk dibelakang jadi saya tidak tau ekspresi dia hehe)

Papua : (yang ini mah anggun-anggun aja kayaknya, duduk di belakang dia, jadi tak terlihat ekspresinya krn saya duduk didepan lagi asyik juga hehe)

Depok : (dalam perjalanan, sms si Tanggerang) ane baru nyampe stasiun nih, nonton bola disini, bentar ya, lagi seru…

Palembang : (gak heboh-heboh amat… wallahu’alam, duduk dibelakang soalnya hehe)

Malang : (ketawa sambil geleng-geleng) jadi begini ya kalo nobar akhwat-akhwat, xixixixixixi… lucu, biasanya orang kalo nobar teriak-teriaknya kasar, sluruh flora dan fauna keluar, tapi kalo akhwat yg nonton ekspresinya ya begini ini, ekspresi islami haghaghaghag… :D

Kalau yang bapak-bapak, mas-mas, akhi-akhi, nontonnya diluar kantor pake LCD, jadilah komentarnya kasar-kasarsepertinya (tapi saya ga ngerti mereka komentarnya apa, cz pake bahasa sunda hehehe). Yang jelas, begitu yang di shoot artis-artis macam Luna Maya dll, langsung mereka heboh. Lucnya waktu Indonesia berhasil memasukkan bola, ekspresi bu SBY ngalah-ngalahin ekspresi pak SBY haghaghaghag… :D. kalau di ikhwan pada sensitive sama si Firman, kalau akhwat sensitifnya sama si Safee (akhwat-akhwat manggilnya pake logat orang Bandung, “Sapi”)

Inilah malam pertama kami di Career Camp, selanjutnya berlayar ke pulau kapuk.

``````````````````````````````````````````````````````````````````Bandung, Rabu 29 Desember 2010

CAREER CAMP 2011
(Catatan akhir Tahun, Hari ke dua di Career Camp)

Panitia meminta para peserta siap jam 06.00, jadilah kami mandi sebelum subuh karena kamar mandi hanya 1, jam 06.00 akhwat sudah pada siap (keren yang dari Makassar nih, kecil-kecil bawaannya sekoper :D, peace ^0^v). baru kali ini menemukan akhwat lebih dulu siap daripada ikhwan. Biasanya kan akhwat yang suka lama, ini kebalik, ikhwannya yang luama puol. Akhwat-akhwat dah pada siap berangkat, ikhwannya masih pada baru mandi.
 Diseretlah kami ke tempat pelatihan, wisma kereta api (mo dilatih nyetir kereta api kali ya…). Masuklah kami ke dalam gedung diiringi music Maher Zein “Alhamdulillah”. Acara pertama ta’aruf, boleh juga ni cara yang dipakai, peserta berpasang-pasangan lantas saling bertukar sepatu sebelah. Kami diminta membaca karakter pasangan kami dari sepatunya.
 Lumayan bervariasi, ada yang karakternya cuek aja dilihat dari sepatunya yang simple, ada yang karakternya sangat hati-hati karena sandalnya yang masih bagus (padahal baru beli makanya masih kelihatan bagus xixixixixi… ), ada yang karakternya ceroboh dilihat dari sepatunya yang memiliki bekas luka, ada yang berjiwa petualang dilihat dari sendalnya yang tipis bawahnya, ada yang berkarakter lembut (ni yang dari Papua ni) dilihat dari sepatunya yang berwarna kalem, dan masih banyak yang lainnya. kalau saya mah ndak usah dilihat dari sepatu, dilihat sekilas aja orangnya udah kelihatan bahwa saya orangnya baik hati, tidak sombong, rajin menanbung, suka mneolong (haghaghaghag...) Ada juga yang pake sandal jepit ni, coba tebak siapa ya? ^0^v

 Begitulah seharian kami lalui dengan materi yang LUAR BIASA.
Hingga malamnya, RAKOR Relawan…
Teringat kata si ikhwan Bandung, “Matahari mulai bersinar cerah”
Semalaman kita membahas terkait Relawan ke depannya, dan semoga bias terealisasikan.
Acara selesai jam 23.45, selanjutnya berlayar ke negeri kapuk.

Bandung, Kamis 30 Desember 2010


CAREER CAMP 2011
(Catatan akhir Tahun, Hari ke tiga di Career Camp)

Menuju Rafting Adventure Palayangan , naik bis (lagi-lagi BIS AC, yach… baiklah…)

 Perjalanannya lumayan jauh, menuju puncak. Dihabiskan waktu selama perjalanan dengan saling bercerita tentang derah masing-masing, kampus masing-masing, saling berbagi pengalaman. Hingga samapai di tempat arung jeram, disuguhi 3 nampan besar berisi singkong rebus, ubi rebus dan pisang rebus yang bukan hangat lagi, tapi panas. Ya cukup pas lah dengan kondisi puncak yang sangat dingin. Ada juga minuman-minuman hangat seperti jahe, kopi, tinggal milih aja mau yg mana.
 Persiapan arung jeram, semuanya menggunakan kaos Career Camp, pake helm dan pelampung yang telah disediakan, mendengarkan arahan dari pemandunya. Si pemandu bilang, “jika ada yang terlempar dari perahu maka jangan coba-coba menyelamatkan dengan berenang, jika korban dekat dari perahu maka pegang dua sisi pelampung dipundak korban lalu tarik ke atas, jika berat maka masukkan dulu korban ke dalam air selama satu jam (jiyaaaahhh… langsung pada geger, yg bener saja dimasukin 1 jam ke dalam air), masukkan ke dalam air 2 detik lalu tarik ke atas. Jika agak jauh, ulurkan dayungnya ke arah korban, jika di ulurkan dia tidak juga meraihnya maka pukulkan saja ke kepalanya (peserta langsung ketawa heboh)”, lantas jika korbannya jauh gimana, pemandunya bilang “kita pura-pura ga tau aja” hehehe. Ada-ada aja ni pemandu.
 Selesai arahan dari pemandu, kami foto-foto bersama menggunakan kostum arung jeram, selsai foto-foto si papa razi dari Bandung dengan gaya bijaksana “ya sudah sekarang di lepas ya pelampung sama helmnya, kita Cuma foto aja” haghaghaghag…
 Begitulah seharian itu kami lewati di puncak, dengan berbagai pengalaman baru. Masing-masing memiliki cerita seru yang tidak bisa saya rangkum disini, semacam tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata. Malamnya akhwat-akhwat habiskan untuk jalan-jalan sebentar lantas berlayar ke alam kapuk, ikhwan-ikhwannya pada bakar-bakar jagung di rumah kepala cabang RSI hingga jam 1 dini hari.

Bandung, Jum’at 31 Desember 2010


CAREER CAMP 2011
(Catatan akhir Tahun, Hari ke empat di Career Camp)

 Hari bebas, sebagian ada yang menggunakannya untuk jalan-jalan, belanja, dan sebgaian menggunakannya untuk pulang ke daerah asal masing-masing. Hingga hari ke 6 masih saja ada yang tersisa di Bandung, mulai dari yang ktinggalan kereta, kehabisan tiket kereta, ktinggalan bis, kehabisan tiket bis, dsb.
Tak terasa, setahun sudah di Bandung (2010-2011 ^0^v)
 Ditulis Oleh : Mumun Aja 

3 komentar: (+add yours?)

Unknown mengatakan...

Tetap Semangat..

Qefy mengatakan...

Yups, semangat merangkai senyum Indonesia. :D

Admin Senyum Indonesia mengatakan...

Tetap Semangat memberikan Konstribusi :)

Posting Komentar